Mengawal Jiwa ke Surga di Bukit Tarabunga
Share
Share
Share

Mengawal Jiwa ke Surga di Bukit Tarabunga

12 December 2020 By eric theo

Share
Share
Share

Menikmati pemandangan alam yang luar biasa adalah dambaan tiap wisatawan. Nah, siap-siap, deh untuk dibuat takjub oleh Bukit Tarabunga. Bukit Tarabunga adalah spot indah untuk menikmati Danau Toba. Bukit ini terletak di selatan Danau Toba, masuk wilayah Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara. 

Destinasi ini bisa dijangkau menggunakan kendaraan pribadi dan terbilang cukup mudah dijangkau. Buat Wonderer yang berasal dari luar Pulau Sumatera, kamu bisa menggunakan jasa rental kendaraan beserta sang supir dari Bandara Silangit. Tak sulit mencari kendaraan sewa, banyak tersedia di Bandara Silangit, Siborong-borong yang berada 15 km selatan Bukit Tarabunga.

Di puncak bukit, ada dua pemandangan yang mampu melelehkan hatimu. Wonderer bisa menikmati hamparan pematang sawah serta panorama Danau Toba dari bibir danau. Kamu juga menikmati sabana ilalang yang tumbuh subur di bawah mentari yang sedang cerah-cerahnya. Tentunya, untuk mendapatkan pemandangan yang luar biasa dari atas sini, kamu harus pilih-pilih waktu yang tepat ya, Wonderer.

Ada beberapa tips yang harus kamu ketahui ketika berwisata ke Bukit Tarabunga. Wonderer dianjurkan untuk menyiapkan kamera atau handphone dengan baterai terisi penuh. Jangan sampai kegiatan mengabadikan moment di destinasi wisata yang memesona ini terhambat karena kendala pada gawai penangkap gambar yang kehabisan daya atau ruang penyimpanan terlalu penuh. 

Kamu bisa mengabadikan sisi-sisi terbaik Danau Toba di atas Bukit Tarabunga. Tidak hanya itu, kamu juga bisa mengabadikan segala yang ada di atas Bukit Tarabunga termasuk makam yang terletak tak jauh dari puncak bukit

Di sekitar Bukit Tarabunga ini juga terdapat beberapa makam masyarakat Batak Toba. Bangunannya yang cukup menarik perhatian wisatawan dengan ukuran yang tak biasa. Kok ada makam di tempat wisata? Nah, menurut kepercayaan masyarakat sekitar, dataran tinggi merupakan tempat yang mampu mengawal jiwa orang meninggal untuk untuk menuju surga. Masyarakat setempat pun menyebut Bukit Tarabunga sebagai jalan surga.

Selama di Bukit Tarabunga, kamu juga dianjurkan untuk membawa perbekalan sendiri. Sejauh mata memandang, tak ada warung atau perumahan warga yang bisa disinggahi. Kamu bisa membawa perbekalan seperti makanan dan minuman yang bisa ditemukan di sepanjang perjalanan menuju Bukit Tarabunga. Eits, tapi jangan lupa untuk membawa kembali bungkusan perbekalan yang kalian nikmati di atas Bukit Tarabunga ini ya! Jangan sampai keindahan Bukit Tarabunga ini tercoreng dengan sampah liar yang ditinggalkan.

Oh iya, bagi kamu yang memiliki jiwa sebagai pemburu matahari terbit, Bukit Tarabunga ini adalah lokasi yang tepat. Kamu bisa mendirikan tenda untuk camping juga, lho. Banyak wisatawan dari luar kota yang sengaja berkemah di atas Bukit Tarabunga demi menyaksikan indahnya matahari terbit. 

Bisa dibayangkan dong indahnya matahari terbit dengan paras Danau Toba bergigir perbukitan. Wah, kamu harus banget menikmati keindahan ini, Wonderer! (DD)


Komentar

Komentar