Mengenal Keindahan Pantai Serenting Mandalika dan Daya Tariknya
Share
Share
Share

Mengenal Keindahan Pantai Serenting Mandalika dan Daya Tariknya

30 December 2020 By Wonderin id

Share
Share
Share

Salah satu daya tarik pulau Lombok yang terkenal adalah pantai Serenting Mandalika. Ini adalah salah satu spot terpopuler di Lombok yang sangat terkenal dengan keindahan alamnya. Selain memiliki keindahan alam yang menakjubkan, tempat ini dikelilingi oleh pantai menarik lainnya. Sebelah barat ada Senggigi beach.

Sementara utaranya ada kepulauan Gili. Di samping itu, kawasannya sendiri juga berhasil menjadi pusat perhatian semua orang. Bahkan disini tersedia deretan 5 pantai yang mempesona lengkap dengan legendanya. Maka dari itu jika tertarik untuk menghabiskan waktu liburan, saatnya berkunjung ke Serenting.

Serenting sendiri termasuk deretan 5 pantai terindah di Mandalika, selain Kuta beach. Namun tentunya jika ingin mengunjunginya, pastikan kondisinya sedang dalam keadaan fit. Karena jika tidak, maka Anda tidak bisa menikmati berbagai keseruan yang ada di pantai ini.

Daya Tarik dari Pantai Serenting Mandalika

Seiring berjalannya waktu, destinasi wisata di Lombok semakin maju dan meningkat. Setiap bagiannya terkenal dengan keindahan alam dan budayanya. Kawasan pesisirnya juga sangat indah, salah satunya adalah Serenting. Dulu mulanya tempat ini hanyalah tanah kosong biasa. Namun sejak tahun 2013 mulai mengalami perubahan.

Bahkan dulu yang awalnya dipenuhi oleh semak belukar dan sering terjadi penjambretan, maka sekarang ini tempatnya sudah aman. Hal tersebut dikarenakan spot ini kemudian dijadikan sebagai destinasi wisata sehingga tempatnya mulai berubah lebih aman dan nyaman. Berikut adalah daya tarik dari tempat ini, antara lain:

  1. Pantainya dilengkapi dengan pemandangan laut yang masih khas biru serta hiasan perbukitan tersembunyi berwarna hijau. Sehingga hal ini membuat tempat ini cocok sekali untuk wisatawan yang ingin bersantai menikmati liburan jauh dari keramaian. Karena memang tempatnya sangat menenangkan.
  2. Tekstur pasir pantainya sangat lembut di kaki meski tanpa menggunakan sepatu, warnanya juga putih bersih. Sehingga siapa saja pasti terpukau saat melihat keindahan pasirnya. Disini pula Anda bisa bersantai jauh dari hiruk pikuk perkotaan sambil berjalan-jalan menyusuri pantai.
  3. Suasananya sangat ideal untuk wisata keluarga. Karena ada banyak kegiatan menarik di pantai Serenting Mandalika. Salah satunya adalah bisa melakukan surfing, berselancar, dan berfoto ria. Karena beberapa spotnya sangat instagramable sehingga cocok sekali untuk para wisatawan yang hobby berfoto.
  4. Saat mengunjungi di waktu event Bau Nyale tiba, maka Anda bisa melihat secara langsung tradisi yang dilakukan 1 tahun sekali disini. Biasanya Serenting beach sering dijadikan sebagai spot terbaik untuk mendirikan tenda atau berkemah. Karena suasananya sangat mendukung sekali dengan kegiatan ini.

Fasilitas, HTM, dan Lokasi Wisatanya

Pantai Serenting Mandalika merupakan salah satu destinasi wisata impian semua orang. Karena disini tersedia banyak sekali fasilitas yang cukup lengkap untuk mendukung destinasi wisatanya. Jadi meski tempat ini masih dalam proses pembangunan, ternyata hal tersebut tidak membuat fasilitasnya kurang.

Bahkan ternyata disini akan dijadikan sebagai tempat sirkuit MotoGP di tahun 2021. Yaitu sebuah ajang balap internasional yang paling ditunggu-tunggu oleh semua orang dari seluruh penjuru dunia. Jadi untuk fasilitasnya tidak perlu ragu karena sudah ada mushola dan toilet untuk mandi atau buang air.

Lahan parkirnya sendiri juga sangat luas sehingga aman digunakan untuk parkir kendaraan Anda. Demi mendukung kegiatan wisata bersama keluarga, disini juga tersedia ayunan untuk bersenang-senang. Sementara itu jika ingin lebih menikmati keindahannya semakin lama, maka tersedia banyak tempat penginapan dan hotel juga.

Jadi ada banyak pilihan tempat penginapan sesuai kebutuhan dan budget Anda. Selanjutnya untuk harga tiket masuknya sangat terjangkau. Anda bisa masuk hanya dengan Rp5 ribu saja per orang. Sedangkan jika membawa kendaraan pribadi akan dikenakan biaya parkir.

Untuk biaya parkir motor sebesar Rp5 ribu. Sedangkan biaya mobil sebesar Rp10 ribu dan bus senilai Rp20 ribu.  Hanya saja harga tersebut bisa berubah-ubah tanpa pemberitahuan karena tempat ini selalu mengalami peningkatan dan perbaikan setiap waktu.

Tertarik ingin menikmati liburan ke Serenting beach? Saatnya untuk melakukan perjalanan menuju ke tempat ini dari kota Mataram sejauh 50 km. Sehingga dibutuhkan waktu selama 1 jam. Namun jika Anda berangkat dari bandara, hanya butuh 30 menit saja agar sampai ke pantai Serenting Mandalika. [wonderin].

Daftar Travel Agen terbaik ke Mandalika

Komentar

Komentar