Keindahan Pantai Sulamadaha Perahu Melayang Hingga Dermaga Instagramable
Share
Share
Share

Keindahan Pantai Sulamadaha Perahu Melayang Hingga Dermaga Instagramable

05 January 2021 By Wonderin id

Share
Share
Share

Keindahan Pantai Sulamadaha bisa dilihat dari teluknya. Kondisi air sangat jernih tidak heran jika seluruh perahu seperti melayang. Saat berada diatas perahu, cobalah melihat ke bawah. Pesona terumbu karang dan ikan-ikan kecil yang ada didasar terlihat jelas berkeliaran di depan mata.

Saat libur panjang datang, banyak wisatawan Nusantara, Lokal, hingga Mancanegara berkunjung ke tempat ini. Mereka ingin membuktikan sendiri, cerita tentang surga yang hilang di Tanah Ternate. Di mana ada pemandangan dunia bawah laut, tempat tinggal berbagai Flora dan Fauna serta melihat langsung air sebening kaca.

Suasananya tenang, ombak di pantai tidak terlalu deras. Jadi, cocok digunakan sebagai alternatif kunjungan bersama keluarga saat hari minggu tiba. Memiliki bibir pantai cukup luas, warna pasirnya hitam. Dari sini, Anda bisa melihat langsung megahnya Gunung Gamalama yang masih aktif dan jadi tujuan utama pendakian.

Fasilitas dan Keindahan Pantai Sulamadaha

Jangan pernah ragu mengunjungi objek wisata ini. Karena, semua fasilitasnya sudah lengkap, dijamin mampu memanjakan setiap wisatawan yang datang. Tidak perlu membawa makanan atau minuman. Karena, warga sekitar sudah mendirikan warung di sekitar area. Ada banyak jajanan khas Ternate disana.

Anda bisa melihat kursi warna-warni dan meja tertata rapi. Para pengunjung sering memanfaatkan area ini untuk menikmati berbagai hidangan. Bahkan, beberapa wisatawan yang datang membawa bekal sendiri, menyewa tikar dan menikmati berbagai olahan makanan yang sudah dibawa dari rumah.

Keindahan Pantai Sulamadaha bukan hanya pasir hitam, pengunjung juga disuguhkan dengan batuan karang, tersebar dibeberapa sudut. Saat sore hari, banyak wisatawan memanfaatkannya sebagai salah satu spot selfie terbaik. Apalagi, saat senja perlahan turun. Menjadi panorama siluet, sayang sekali bila tidak memanfaatkan momen tersebut.

Jangan hanya makan dan duduk saja. Cobalah menikmatinya dengan cara lain, yaitu menyewa perahu nelayan atau banana boat. Harganya mulai dari Rp50 ribu, jika ingin berenang, disarankan jangan di tempat ini, tetapi area lagunanya. Toilet, tempat ibadah, kamar ganti sudah tersedia dan terawat sangat baik.

Air Sebening Kaca Itu Disebut Saomadaha

Saomadaha merupakan keindahan Pantai Sulamadaha yang sebenarnya. Inilah kawasan yang sempat viral dengan perahu melayangnya. Menuju ke lokasi memang tidak mudah, wisatawan harus berjalan terlebih dulu, cukup menguras tenaga, karena tanjakannya tidak menentu. Naik dan turun dengan panorama tebing, gunung, dan laut.

Kurang lebih 20 menit kemudian dari area parkir. Kecantikan Teluknya bisa terlihat, dengan berbagai gradasi warna, seperti biru, kuning, hijau. Banyak wisatawan sering membuang waktu untuk mengabadikannya ke dalam gambar atau video. Keindahan tersebut sayang jika tidak dimanfaatkan untuk berenang.

Keindahan Pantai Sulamadaha di area teluk atau Hol ini mempunyai dermaga cantik. Tidak hanya digunakan sebagai kawasan spot foto, melainkan awal perjalanan Anda menuju ke berbagai titik snorkeling hingga diving. Banyak titik disediakan di sini, hanya perlu menyewa kapal serta berbagai macam peralatan.

Saat memutuskan untuk menyelam, siap-siap disambut oleh Herleyquin filefish, Ikan Jagungan, terumbu karang, sampai ikan kerapu tutul. Jangan lupa membawa kamera bawah air, karena pemandangan bawah laut ini tampak berbeda dari kawasan lainnya. Apalagi, saat banyak ikan berkumpul jadi satu. Pasti menghasilkan gambar terbaik.

Jika tidak bisa berenang, bisa duduk saja di kursi yang sudah disediakan oleh warung sekitar. Anda bisa menikmati seluruh panorama tersebut dengan minum air kelapa asli, diambil langsung dari pohon ditambah pisang goreng. Sayangnya, beberapa warung di teluk ini hanya buka pada saat hari libur.

Begini Caranya Menuju ke Pantai Sulamadaha

Keindahan Pantai Sulamadaha memang sanggup membius siapa saja yang melihatnya di media sosial. Bahkan Penampilan keduanya hampir sama, warna airnya masih hijau toska. Untuk menuju ke lokasinya juga cukup mudah. Dari pusat kota membutuhkan waktu kurang lebih 45 menit, dari Bandara Sultan Babullah, hanya 20 menit.

Sarana transportasinya bisa menggunakan taksi atau menyewa kendaraan saja mulai dari Rp75 ribu. Anda tidak akan dikenakan tiket masuk, hanya dikenakan biaya parkir Rp10 ribu sampai Rp20 ribu. Jika bingung mana titik lokasinya, silahkan arahkan maps menuju Desa Sulamadaha, di Kabupaten Ternate.

Atau bisa juga menggunakan angkutan umum. Objek wisata ini mudah dijangkau, memiliki pemandangan indah apalagi kejernihan airnya memang tidak ada obatnya. Tidak salah bila banyak wisatawan dari berbagai negara datang dan melihat langsung bagaimana keindahan Pantai Sulamadaha. [wonderin/mr]

Daftar Travel Agen terbaik ke Maluku utara

Komentar

Komentar