6 Alasan Kenapa Harus Berkunjung Ke Labuan Bajo
Share
Share
Share

6 Alasan Kenapa Harus Berkunjung Ke Labuan Bajo

12 September 2021 By Yusuf Fikri

Share
Share
Share

Siapa yang tidak ingin mengunjungi Labuan Bajo, yang mempunyai segudang keindahan wisata bahari, wisata budaya dan tempat hewan unik lainnya. Labuan Bajo terletak di Manggarai Barat, NTT. Banyak wisatawan yang datang ke tempat ini tidak hanya dari Indonesia saja, tetapi juga wisatawan mancanegara yang mengakui jika Labuan Bajo mempunyai keindahan alam yang natural.

 

Berbagai spot wisata yang dimilikinya beraneka ragam dan dapat dinikmati secara bermacam-macam. Ketika sampai di Labuan Bajo, Anda akan merasakan keindahan pantai tidak hanya di tepian saja tetapi juga banyak spot diving atau snorkeling yang menghadirkan kehidupan lautnya. Maka dari itu, tidak seru sepertinya jika kita hanya membicarakan Labuan Bajo hanya dalam beberapa kalimat saja, Wonderin.id akan memberikan 6 alasan mengapa Anda harus berkunjung ke Labuan Bajo, yaitu;

 

1. Laut yang eksotis

 

Pecinta keindahan laut harus mengunjungi Labuan Bajo karena merupakan surga bawah laut yang menyimpan banyak kekayaan tersembunyi. Kegiatan snorkeling atau diving di beberapa titik di Labuan Bajo bisa Anda nikmati seperti di Taka Makassar, Pulau Kanawa dan berbagai tempat lainnya. Bahkan di Samsia, Anda akan dapat berinteraksi dengan kura-kura dan hiu. Ada pula titik menyelam lainnya yang yang tak kalah seru yaitu Toko Toko dan Crystal Rock.

2. Pengalaman berbeda menginap di kapal

 

Menginap di hotel atau villa saat di Labuan Bajo adalah hal biasa. Anda harus mencoba sensasi menginap di kapal yang sudah khusus dirancang untuk para wisatawan. Kapal ini seperti hotel yang memiliki beberapa kamar dan perlengkapan lainnya di atas kapal.

 

3. Mempunyai banyak pulau yang mempesona

 

Labuan Bajo memiliki banyak pulau-pulau yang eksotis seperti misalnya Pulau Padar. Pulau ini menjadi primadona bagi wisatawan yang datang ke Labuan Bajo. Hal ini dikarenakan perbukitan yang dikelilingi oleh laut cantik dan dijadikan sebagai lokasi untuk menikmati matahari terbit oleh wisatawan. Ada juga Pulau Rinca yang merupakan pulau habitat dari Komodo. Anda juga dapat mengunjungi Pulau Kanawa dan Pulau Kelor yang juga memberikan keindahan tersendiri di masing-masing pulaunya.

 

4. Jelajah wisata budaya

 

Tidak hanya keindahan alam saja yang diberikan, Labuan Bajo memiliki wisata budaya seperti di Desa Wae Rebo, yang memiliki bentuk rumah segitiga untuk tempat tinggal warga setempat. Selain itu terdapat juga Goa Budaya yang memiliki kolam air asin untuk berenang. Sehingga jika berkunjung ke Labuan Bajo, lengkap rasanya untuk menikmati alam dan mengenal budaya yang ada disekitarnya.

 

5. Bertemu dengan Manta di Manta Point

 

Manta point merupakan lokasi yang cocok bagi Anda bertemu dengan ikan pari yang memiliki ukuran rata-rata 3 meter. Anda dapat menikmatinya dengan snorkeling atau menikmati di atas kapal. Manta-Manta ini tidak berbahaya saat Anda berkunjung kesana, tetapi yang perlu diwaspadai adalah ubur-ubur dan arus laut yang cukup kuat.

 

6. Merasakan pantai pink yang cantik

 

Dimana lagi dapat melihat hamparan pasir pantai berwarna pink jika bukan di Pantai Pink Labuan Bajo. Pantai ini memiliki keindahan pasir yang membentang luas dan juga air laut yang berwarna biru jernih. Warna pasir pink ini berasal dari pecahan karang dan biota laut yang ada di tempat itu.

 

Bagi sebagian orang yang sudah berkunjung ke Labuan Bajo pasti akan tetap menuliskannya di bucket list tahun ini sebagai paket liburan. Banyak yang menyediakan paket liburan ke Labuan Bajo dengan harga terjangkau namun sudah dengan paket wisata yang cukup lengkap. Jadi, pilihlah agen pariwisata yang terpercaya dan menawarkan harga murah dengan layanan yang cepat dan tentunya memuaskan liburan Anda.

Daftar Travel Agen terbaik ke

Komentar

Silahkan Login terlebih dahulu untuk berkomentar
Login