Sunset dan Kerbau di Pantai Selong Belanak
Share
Share
Share

Sunset dan Kerbau di Pantai Selong Belanak

08 October 2020 By Adhi Yuliyanto

Share
Share
Share

Pantai Selong Belanak (Foto: Adhi Yuliyanto)


Pantai Selong (Silung) Belanak berada di Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Pantai ini berjarak kurang lebih 52 km dan bisa ditempuh dalam waktu 1 jam 15 menit dari pusat Kota Mataram atau 40 menit dari Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM), dan sekitar 30 menit dari kawasan Mandalika.

Konektivitas dari pusat kota maupun dari kawasan Destinasi Super Prioritas Mandalika sudah sangat memadai. Hal itu menjadikan Pantai Selong Belanak jadi salah satu destinasi penyangga dan desa wisata lingkar kawasan yang sangat layak dijadikan pilihan ketika kita liburan di Pulau Lombok.

Pantai Selong Belanak memiliki garis pantai yang panjang, landai, pasir putih yang halus dan sunset yang menawan. Pantai ini kerap dijadikan tempat belajar surfing baik oleh wisatawan mancanegara maupun domestik.

Kecantikan Selong Belanak juga kerap diburu oleh para fotografer landscape, prewedding dan sosmed addict

Berbicara kuliner, Selong Belanak adalah surga. Deretan lapak kuliner tradisional yang menyediakan seafood bakar sampai restaurant internasional tersedia di sana. Berbagai pilihan akomodasi juga dapat dipilih mulai dari homestay hingga private villa

Dibalik semua keindahan dan kemudahan yang didapatkan di sana, ada satu hal yang sangat ditunggu oleh para wisatawan.

Barisan kerbau yang akan pulang ke kandang setelah seharian mencari makan dihela oleh penggembalanya melewati garis pantai yang padat oleh pengunjung yang sedang menunggu matahari terbenam.

Mengabadikan momen unik ini, wisatawan bisa bebas berfoto selfie di depan barisan kerbau dan dengan ramah dilayani oleh penggembalanya.

Satu pesona yang mungkin hanya ada di Selong Belanak yang membuat kita selalu ingin datang lagi untuk mengunjunginya.