Likupang, Primadona Pariwisata Terbaru di Pesisir Utara Sulawesi
Share
Share
Share

Likupang, Primadona Pariwisata Terbaru di Pesisir Utara Sulawesi

15 December 2020 By eric theo

Share
Share
Share

Kecantikan alam bawah laut dan perairan Sulawesi Utara memang sudah mendunia sejak dahulu kala. Walau hanya dari gambar dan foto, Siapa yang tak mengenal indahnya taman laut Bunaken? Kini sedikit bergeser ke ujung utara Pulau Sulawesi, terdapat sebuah destinasi baru yang siap menjadi primadona dunia pariwisata tanah air.

 

Kali ini Wonderer akan diajak ke Likupang. Namanya mungkin masih asing namun beberapa tahun ke depan destinasi ini akan menjelma menjadi destinasi impian bagi siapa saja. Sebelum menyusun rencana berlibur ke Likupang, yuk simak fakta menarik tentang tempat ini.

 

 

  1. Berada di sisi paling utara pesisir Pulau Sulawesi

Likupang memang bukan tempat paling utara, masih ada kepulauan sangihe yang berbatasan langsung dengan Filipina. Namun jika di daratan Pulau Sulawesi bisa dibilang bahwa Likupang masuk ke dalam pajaran pantai yang ada di pesisir utara.

 

Terletak di Kabupaten Minahasa Utara, Likupang bisa diakses sekitar 2 jam perjalanan dari tengah Kota Manado atau 90 menit dari Bandar Udara Sam Ratulangi. Perjalanan menuju Likupang akan terbayar lunas dengan keindahan alam bak surga. Dijamin Wonderer tak akan menyesal. Panorama pesisir Likupang mampu memanjakan mata siapa pun yang singgah ke tempat ini.

 

  1. Dinobatkan sebagai Destinasi Super Prioritas

Likupang dinobatkan menjadi destinasi super prioritas oleh pemerintah Indonesia, bersama dengan Kawasan Mandalika, Borobudur, Danau Toba dan Labuan Bajo. Dengan predikat tersebut maka pembangunan di Likupang akan menjadi prioritas bagi pemerintah daerah maupun pusat. Hal ini dilakukan untuk mendukung kegiatan pariwisata yang ada disana, agar semakin banyak wisatawan yang bisa mengagumi kecantikan alam di kawasan tersebut.

 

  1. Pantai Paal dan Bukit Pulisan jadi pusat Wisata Likupang

Keindahan alam di Likupang harus dibuktikan sendiri dengan mengunjunginya. Wonderer bisa memulai petualanganmu disini dari Bukit dan Pantai Pulisan maupun dari Pantai Paal dua destinasi ini menjadi pusat wisata di Kawasan Likupang.

Bukit dan pantai Pulisan hampir tak pernah sepi pengunjung. Pantai ini memiliki tiga bagian pantai yang dipisahkan oleh tebing batu yang menjorok ke laut. Hamparan pasir putih selalu menjadi favorit para wisatawan. 

Sisi lain Pantai Pulisan yang tak boleh terlewat adalah Gua dan Bukit Pulisan. Gua Pulisan cantik sekaligus misterius, dengan tebing batu yang bersentuhan langsung dengan laut. Jangan lupa juga untuk menikmati Pulisan dari atas bukit. Sedikit menanjak memang tapi pemandangannya dijamin bisa bikin tak berkedip.

Pantai lain yang menjadi ikon Kawasan Likupang adalah Pantai Paal. Terletak di Desa Marinsow, Kecamatan Likupang Timur, pantai ini memiliki hamparan pasir putih dan gulungan ombaknya yang menantang. Tentunya Pantai Paal juga dianugerahi pemandangan laut lepas yang indah, tak aneh jika banyak yang memberi julukan “Balinya Sulawesi Utara”. 

  1. Nikmati juga keindahan bawah airnya

Likupang tak hanya cantik di atas permukaan. Satu hal yang tak kalah menarik, wonderer juga bisa menikmati pemandangan bawah laut dengan menyelam langsung ke dalam lautan biru yang menakjubkan. 

Wonderer bisa menyewa perahu untuk sedikit menjauh dari tepian pantai di Likupang  atau bahkan mengarah ke Pulau gangga dan Lihaga. Di titik tertentu, bawah laut Likupang bisa dinikmati hanya dengan snorkeling, namun ada pula yang harus menyelam lebih dalam untuk menjangkau pemandangan bawah laut yang lebih indah. 

Bagaimana? Penasaran dengan keindahan permukaan maupun bawah laut Likupang? Buktikan sendiri dan segera susun rencana perjalananmu. (AMA)

Daftar Travel Agen terbaik ke Likupang

Komentar

Silahkan Login terlebih dahulu untuk berkomentar
Login