Mengenang Sunset di Gili Laba
Share
Share
Share

Mengenang Sunset di Gili Laba

30 January 2021 By Wonderin id

Share
Share
Share

Gili lawa darat atau lebih dikenal sebagai Gili Laba merupakan pilihan melihat Sunset terbaik di Labuan Bajo. Akan sangat sempurna jika anda mengajak pasangan orang terkasih maupun keluarga kesini. Pemandangan matahari terbenam di Senja hari memberikan kesan mengagumkan.

Gili lawa darat memuat pantai dengan ombak yang tenang serta deburan angin yang sangat sepoi-sepoi. Pemandangan alam hijau begitu memanjakan mata dilengkapi dengan bentangan langit begitu indah di atas. Semuanya terkombinasi sempurna menjadi satu.

Dominasi aktivitas yang dapat dilakukan adalah daging serta kegiatan jalan-jalan di pinggir pantai titik tidak kalah dengan destinasi wisata Labuan Bajo lainnya, lokasi ini juga sangat cantik apabila dijadikan tempat foto prewedding. Sekadar untuk upload di IG juga sangat bagus visualisasinya.

Alam di Gili Laba masih sangat Asri sehingga kontur alamnya masih alami. Dibutuhkan stamina optimal agar wisatawan tidak merasa kelelahan pada saat tracking. Pastikan anda menguasai medan atau memanfaatkan jasa pemandu wisata untuk menghindari tersesat saat tracking.

Panorama Alam Gili Lawa Darat

Jika anda memiliki drone potret keindahan Gili Laba akan semakin terlihat dari bagian atas. Perpaduan antara hijaunya alam, putihnya pasir pantai, dan birunya air laut berkombinasi menjadi satu kesatuan yang memanjakan mata. 100% para fotografer pasti suka tempat ini.

Wisatawan dapat memilih musim apa saja untuk mengunjungi destinasi wisata ini. Sekalipun datang pada saat musim kemarau warna kekuningan dari tanaman berpadu dengan ombak yang tenang tidak menyalahkan keindahan alam apabila Anda datang di musim penghujan.

Pada satu bagian terdapat rumput liar yang pasti menarik adrenalin para wisatawan penyuka tantangan. Kehadiran rumput liar di sana serupa Padang Sabana dengan efek sangat bagus pada potret kamera. Sekali menandai lokasi si di Gili Laba secara tidak langsung  promosi sudah terjadi.

Destinasi wisata ini tidak hanya menarik untuk tracking atau sekadar menikmati pemandangan alam. Profesi seperti fotografer dan videografer seakan mendapatkan lokasi foto bak Negeri dongeng ketika datang ke tempat ini. Panorama alamnya terlihat cantik luar biasa.

Gili Lawa Darat Belum Komersial

Keindahan Gili Laba masih sangat alami karena belum terjamah sentuhan komersial. Hal tersebut menyebabkan fasilitas di tempat ini belum begitu banyak. Untuk itu sebagai persiapan sebaiknya anda membawa bekal makanan, minuman, bahkan perlengkapan kebersihan lengkap.

Jika biasanya tempat wisata bagus di bandrol dengan tiket tidak murah, tidak demikian dengan yang satu ini. Belum ada jam operasional khusus sehingga harga tiket juga belum dipatok. 24 jam wisatawan bisa datang, namun hindari datang malam karena penerangan redup.

Untuk menuju lokasi Anda dapat memilih titik point dari Pulau Komodo atau Labuan Bajo. Rute tercepat dengan speed boat dari Labuan Bajo dapat ditempuh dengan waktu sekitar 1 jam. Sementara dari Pulau Komodo dengan kendaraan serupa memakan waktu sekitar 4 jam lamanya.

Destinasi wisata Gili Laba barangkali sudah banyak diulas, namun faktanya belum banyak orang mengunjungi lokasi ini titik di samping karena lokasinya jauh dari ibukota, Surga Tersembunyi ini juga terhitung jauh dari pusat Kota Mataram bahkan dari wilayah utama Labuan Bajo.

Menikmati Liburan dengan Tepat

Pesona Gili Laba ada di bagian tersembunyi Labuan Bajo. Belum banyak tempat berjualan makanan maupun penginapan yang disediakan, atau bahkan nyaris tidak ada. Untuk itu bagi para wisatawan sebaiknya mempersiapkan kendaraan hingga penginapan secara matang.

Alih-alih memanfaatkan kendaraan umum sebaiknya menyewa kendaraan sesuai dengan jumlah orang pada saat liburan. Pastikan juga anda telah datang dengan menguasai rute secara cara tepat. Atau dapat memanfaatkan jasa pemandu wisata sekaligus supir rental.

Jarak tempuhnya dari pusat Kota cukup lama sehingga apabila ingin berlibur mandiri dikhawatirkan justru tersesat. Sebagai solusi apabila tidak ada teman Anda dapat mengikuti program Open trip yang dilakukan pihak terpercaya dari berbagai sumber tertentu.

Estimasikan jumlah dana yang akan keluar dari mulai keberangkatan hingga kepulangan sampai dengan pembelian oleh-oleh. Pastikan liburan anda di Labuan Bajo tidak terganggu, terutama oleh keterbatasan dana. Nikmati panorama keindahan Gili Laba setidaknya sekali seumur hidup.[wonderin]

Daftar Travel Agen terbaik ke Labuan bajo

Komentar

Komentar