Bukan Nama Daun, Ada Pulau Kelor di Labuan Bajo
Share
Share
Share

Bukan Nama Daun, Ada Pulau Kelor di Labuan Bajo

Share
Share
Share

Salah satu pesona Labuan Bajo yang tidak dapat ditolak adalah Pulau Kelor dengan keindahannya. Nuansa di tempat ini romantis sehingga sangat cocok dihabiskan bersama pasangan. Liburan akhir tahun akan terasa semakin berkesan setelah mengunjungi destinasi wisata Labuan Bajo.

Panorama alam begitu lengkap, wisatawan dapat menyaksikan gunung menjulang tinggi, pantai membentang indah, serta kehidupan bawah laut mengagumkan. Tempat ini masih sepi pengunjung sehingga sangat cocok bagi para wisatawan yang ingin liburan tenang tanpa gangguan.

Bagi fotografer mendatangi Kelor Island merupakan kesempatan bagus guna memperoleh hasil jepretan terbaik. Ketika disorot menggunakan drone dari atas semakin nampak betapa cantiknya panorama alam pada bagian bawah. Paduan air serta alam menyatu serasi.

Pemandangan bukan hanya bisa dinikmati, namun Anda dapat bermain ria di pinggiran pantai. Menikmati deburan ombak sangat tenang dengan hamparan pasir putih tentu membuat suasana hati menjadi bahagia. Pada sisi lain terdapat bukit untuk didaki wisatawan.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

Beberapa aktivitas dapat dilakukan di Pulau Kelor ini, salah satunya snorkeling menikmati keindahan kehidupan bawah laut. Pergi ke pantai rasanya kurang lengkap tanpa memasuki kehidupan laut. Tenang, ombaknya cukup bersahabat bahkan untuk yang masih pemula sekalipun.

Berjalan di pinggir pantai bisa jadi merupakan rutinitas biasa yang dilakukan setiap mengunjungi destinasi terkait. Namun, biarpun begitu faktanya dengan berjalan menyusuri pinggiran saja dapat membuat suasana hati menjadi sangat baik. Terlebih jika dilakukan pada Kelor Island.

Memanfaatkan keromantisan alam dengan melakukan makan malam sambil menikmati sunset bersama orang terkasih juga bisa dilakukan. Agar semakin romantis pastikan Anda mempersiapkan segala sesuatunya dengan apik. Dijamin, tidak akan terlupa seumur hidup.

Pergi ke Pulau Kelor dapat sendirian atau bersama rombongan. Tapi, yang paling direkomendasikan adalah berlibur bersama pasangan atau keluarga. Suasananya sangat romantis, cocok sekali dijadikan tempat bulan madu, menyatakan cinta, peringatan hari jadi pernikahan, dan sebagainya.

Tips Liburan Menjadi Asyik

Agar suasana liburan semakin mengesankan, ikuti berbagai tips berikut:

1. Bekal Makanan

Lokasi wisata ini masih belum komersil sehingga untuk warung penjaja makanan saja belum ada. Demi mengamankan kondisi perut saat lapar maupun haus Sebaiknya Anda membawa bekal makanan dan minuman secukupnya di dalam ransel. Bawa makanan yang mengenyangkan.

2. Siapkan Stamina

Destinasi wisata ini bentuknya perbukitan dengan medan yang belum banyak dilakukan pembangunan. Sebagai bahan persiapan sebaiknya buat stamina tubuh dalam kondisi optimal agar tidak terjadi kelelahan berlebih ketika sedang melakukan tracking.

3. Pilih Musim

Akan lebih baik jika mengunjungi kelor Island pada saat musim kemarau atau saat curah hujannya tidak begitu tinggi. Pada musim hujan tekstur tanah cenderung lebih basah, sehingga akan membuat alas kaki lebih berat menyebabkan para wisatawan kesulitan untuk berjalan.

Setelah melakukan persiapan dengan baik maka Anda dapat menikmati keindahan Pulau Kelor dengan santai baik sendirian atau bersama-sama. Nuansa romantis yang ditawarkan oleh Pulau ini akan menjadi latar tempat yang cantik apabila digunakan oleh para fotografer pernikahan.

Akses Menuju Kelor Island

Para backpacker dari Jakarta dapat menuju lokasi melalui 3 jenis kendaraan.

1. Kereta Api

Cara hemat dapat memanfaatkan kereta api Stasiun Senen Jakarta, ke Solo, Banyuwangi, selanjutnya menyeberang ke Bali menggunakan kapal.  Dari Bali lanjut dengan kapal ke Labuan Bajo. Setelah itu gunakan kapal menuju Kelor Island selama 1 jam atau 30 menit dengan speedboat.

2. Kapal

Pointnya dari Jakarta menggunakan bis atau kereta ke stasiun Banyuwangi. Setelah itu Arahkan perjalanan ke pelabuhan Ketapang kemudian beli tiket tujuan Pelabuhan Gilimanuk Bali. Dari Bali gunakan kapal lagi menuju Labuan Bajo dari Labuan Bajo gunakan kapal atau speed boat.

3. Pesawat

Alih-alih membeli tiket Jakarta ke Labuan Bajo, akan lebih hemat bila Anda membeli tiket pesawat ke Denpasar terlebih dahulu. Setelah itu barulah lanjutkan perjalanan menggunakan kapal laut ke Labuan Bajo untuk kemudian dilanjutkan dengan kapal lainnya menuju Kelor Island.

Mengingat waktu tempuh cukup lama maka liburan harus diresapi dengan santai. Sisihkan waktu cuti semaksimal mungkin untuk menikmati eksotisme Pulau Kelor bersama teman-teman backpacker. [wonderin].


Wonderin

Daftar Travel Agen terbaik ke Labuan bajo

Daftar Travel Agen terbaik ke Labuan bajo

Komentar

Silahkan Login terlebih dahulu untuk berkomentar
Login