Melongok Keunikan Arsitektur dan Keindahan Alam dari Gereja Ayam
Share
Share
Share

Melongok Keunikan Arsitektur dan Keindahan Alam dari Gereja Ayam

04 December 2020 By eric theo

Share
Share
Share

Arsitektur yang unik dan keindahan alam adalah perpaduan dari destinasi yang satu ini. Siapa sangka, Gereja Ayam berada di Dusun Gombong, Desa Kembanglimus, Kecamatan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah ini dulunya sempat terbengkalai sebelum menjadi salah satu destinasi ikonik di sekitar Borobudur.

Julukan ‘Gereja Ayam’ diberikan oleh penduduk setempat karena arsitekturnya menyerupai Ayam yang sedang duduk mengerami telur. Padahal menurut sang penggagasnya, bangunan ini didirikan sebagai perwujudan Burung Merpati yang melambangkan perdamaian.

Rumah Doa Bukit Rhema merupakan nama resmi dari bangunan yang dibangun mulai tahun 1992 ini. Meski terkenal dengan nama Gereja Ayam, bangunan ini tidak hanya merujuk pada satu agama saja namun telah menjadi rumah bagi semua agama untuk berdoa. Kamu bisa menemukan ruangan-ruangan yang merepresentasikan agama yang ada di Indonesia.

Di dalam bangunan Gereja Ayam, terdapat 7 tingkatan lantai yang memiliki filosofi dan fungsi yang berbeda. Tidak hanya melulu tentang wisata religi, Gereja Ayam juga memiliki keunikan tersendiri karena menghadirkan berbagai lukisan yang berasal dari curahan hati serta lukisan budaya Indonesia pada tiap dindingnya.

Bagian mana dari Gereja Ayam yang paling hits? Tentu berada di lantai 7 atau lantai paling atas yang berada di mahkota. Disini, wonderer bisa menikmati panorama hutan yang memikat hati. Lokasi ini sungguh ikonik apalagi jika kamu sempat menonton film Ada Apa Dengan Cinta 2 (AADC 2). Film ini juga lah yang ikut mengangkat popularitas tempat ini. Duh, jadi ingat romatisnya Rangga dan Cinta saat menyambut pagi di puncak Gereja Ayam.

Untuk masuk ke kawasan Rumah Doa Bukit Rhema atau Gereja Ayam ini wonderer harus membayar tiket masuk. Tenang saja, kamu tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam, terlebih harga tiket masuk ke sana sudah termasuk seporsi cemilan khas berbahan singkong lokal yang bisa ditukar di Kedai Rakyat Bukit Rhema.

Arsitektur yang instagramable dan pemandangan yang super indah tentu bikin kamu tak mau terburu-buru pindah ke tempat lain. Terlebih ditambah seporsi kudapan hangat dan segelas kopi sebagai pelengkap. (Dimas Dito)

 

Daftar Travel Agen terbaik ke

Komentar

Silahkan Login terlebih dahulu untuk berkomentar
Login