5 Informasi Penting yang Harus Diketahui Sebelum Liburan di Tanjung Lesung
Share
Share
Share

5 Informasi Penting yang Harus Diketahui Sebelum Liburan di Tanjung Lesung

15 December 2020 By eric theo

Share
Share
Share

Bagi kamu pecinta pantai pasir putih, rasanya belum lengkap kalau kamu belum pernah mampir ke sini. Tanjung Lesung berada di ujung Kabupaten Pandeglang, Banten, memiliki pantai cantik yang langsung menghadap ke Selat Sunda.

 

Wonderer ingin membuktikan keindahannya? Yuk simak dulu 5 informasi penting ini sebelum 

 

 

  • Lokasinya tak jauh dari Jakarta

 

Tanjung Lesung berada di barat daya Jakarta, jaraknya hanya sekitar 200 km menuju bagian selatan sisi barat Provinsi Banten tepatnya di Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang. 

 

Wonderer bisa mengaksesnya menggunakan kendaraan pribadi, sewaan maupun kendaraan umum. Waktu tempuh ke Tanjung Lesung biasanya bisa mencapai 5-6 jam dari Jakarta tergantung kondisi kemacetan jalan. 

 

 

  • Kawasan Ekonomi Khusus yang jadi Destinasi Prioritas 

 

Pantai Tanjung Lesung berada di dalam sebuah kawasan seluas 1.500 ha yang dikelola oleh pihak swasta. Meski begitu masyarakat umum bisa tetap berwisata ke sana dengan membeli tiket. 

 

Kawasan Tanjung Lesung tak hanya sekadar destinasi wisata, sejak tahun 2012 kawasan seluas ini telah ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus. Oleh karena itu diharapkan nantinya Tanjung Lesung bisa menjadi destinasi wisata terintegrasi antara wisata alam, wisata budaya hingga wisata pertemuan atau MICE (Meetings, incentives, conferencing, exhibitions). Tak aneh jika di kawasan ini sudah terlihat ada nya fasilitas yang cukup mumpuni seperti beberapa villa dan resort, beach club, atm, restoran dan sarana konferensi hingga landasan udara!

 

Ternyata rencana pemerintah untuk mengembangkan Tanjung lesung tak hanya sampai situ, Kawasan Tanjung Lesung juga menjadi salah satu destinasi pariwisata prioritas yang digadang sebagai “Bali Baru”. Rencana ini tentu didukung dengan penguatan infrastruktur di sekitar Tanjung Lesung termasuk akses jalan, transportasi dan sarana penunjang lainnya. Liburan ke Tanjung Lesung akan jadi makin nyaman deh.

 

 

  • Cocok untuk Sunset, sebaiknya langsung bermalam di Tanjung Lesung

 

Tanjung Lesung terlalu mubazir jika hanya disinggahi sebentar saja. Pemandangan memukau langit senja adalah atraksi utama di Tanjung Lesung selain pasir pantainya. Semburat cahaya merah-jingga berpadu langit biru tua menuju gelap membuat matahari terbenam begitu sangat indah.

 

Masih ingin menikmati Tanjung Lesung di malam hari? Wonderer bisa menginap di villa dan resort yang berada di dalam kawasan ini. Bahkan ada villa yang dilengkapi dengan kolam renang privat juga lho! Mau berenang di pantai maupun di kolam bisa saja. 

 

 

  • Ada segudang kegiatan seru di Tanjung Lesung

 

Tanjung lesung dikenal dengan garis pantai yang membentang dan pasir putih nan cantik. Wonderer bisa menikmati pemandangan apik ini dari tepian sambil ditemani angin sepoi dan pepohonan rindang di sekitarnya. 

 

Wonderer juga bisa menikmati Tanjung Lesung sambil bermain beberapa wahana olahraga air yang tersedia di beach house. Banana boat, slide boat, kayaking, jet ski, wakeboarding hingga parasailing bisa kamu lakukan di sini. Jika ingin menikmati bawah air, kamu bisa memilih snorkeling maupun diving. Ada lagi yang seru, Wonderer bisa singgah di Pusat Kebudayaan Mongolia yang juga ada di kawasan ini. Duh jadi penasaran.

 

 

  • Membawa perbekalan

 

Di Kawasan Tanjung Lesung sendiri sebenarnya sudah ada beberapa restoran yang menawarkan hidangan lezat, jadi Wonderer tak perlu bingung untuk bersantap. Namun jika mencari kudapan sebaiknya kamu membelinya sebelum masuk ke wilayah ini.

 

Belum ada minimarket modern di dalam Kawasan Tanjung Lesung namun terdapat beberapa warung lokal yang akan menyediakan keperluan mu tak jauh dari gerbang masuk ke kawasan ini.

 

Setelah mengetahui informasi tentang Tanjung Lesung. Sekarang sudah siap untuk berlibur? (YP)

Daftar Travel Agen terbaik ke Tanjung lesung

Komentar

Silahkan Login terlebih dahulu untuk berkomentar
Login